Berbagai Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa ada begitu banyak cerita tentang teh hijau? Apakah hanya mitos atau ekonomi?

Sebenarnya, tidak! Minum teh hijau mengandung banyak aset untuk kesehatan kita. Tanaman obat ini (Camellia Sinensis), yang dikonsumsi sejak 5000 tahun di Asia dan Inggris sejak abad ke-17, memiliki bibliografi ilmiah dan sejarah yang luas.

Teh hijau telah diminum selama berabad-abad di semenanjung Jepang dan China sebagai minuman dan ramuan obat-obatan Cina.

Teh hijau organik

Menyortir daun teh hijau saat panen

Teh hijau dari Jepang, teh hijau dari China, teh hijau, dan varietasnya yang berbeda, adalah minuman yang enak dan enak. Seperti banyak penelitian ilmiah yang mengkonfirmasi, teh hijau menawarkan manfaat preventif bagi kesehatan dan kesejahteraan, terutama bagi mereka yang minum secara teratur.

Apa Peranan Hijau Hijau?

Catechin EGCG

EpiGalloCatechin Gallate (EGCG) = katekin teh hijau 50%

Teh hijau mengandung nutrisi kuat yang dikenal dengan epigallocatechin gallate atau EGCG.

Singkatnya, unsur nutrisi ini adalah katekin utama, polifenol (keluarga molekul organik kerajaan tanaman) yang ditemukan dalam teh hijau.

Teh hijau: antioksidan Polifenol ini lebih dari 50% pada teh hijau adalah antioksidan kuat: molekul yang mengurangi atau mencegah oksidasi bahan kimia lain, penting untuk melawan radikal bebas, dan meningkatkan kesehatannya.

Tapi jangan khawatir, Anda tidak perlu mengingat jejak nama kimianya untuk menuai keuntungan bagi kesehatan Anda. Kecuali Anda tertarik dengan dunia kimia!

Selain manfaat teh hijau, ia memiliki kebajikan untuk membuat Anda menurunkan berat badan, atau berkontribusi pada diet yang baik, tapi apa manfaat utama teh hijau?

Berikut adalah 9 alasan untuk mulai minum teh hijau atau terus meminumnya jika Anda sudah seorang amatir.

Teh hijau membakar lemak

  1. Burn The Grease

Teh hijau membakar lemak: Teh hijau adalah pejuang yang ekstrem, ia membakar lemak. Bahan aktifnya, EGCG, meningkatkan tingkat di mana lemak dibakar di tubuh Anda. Satu studi telah menunjukkan bahwa EGCG dapat membantu mengendalikan hiperglikemia, mengurangi berat badan, dan mengurangi komplikasi diabetes.

  1. Meningkatkan Diet Anda

Diet sekutu teh hijau: Ini bertujuan terutama lemak ventral. Penelitian dari Tufts University menunjukkan bahwa teh hijau EGCG, seperti katekin lainnya, mengaktifkan gen pembakar lemak di perut untuk mempercepat penurunan berat badan sebesar 77%!

  1. Maintain Glycemic Balance

Teh hijau berkelahi ngemil: Teh hijau mempertahankan energi secara stabil dengan menyeimbangkan gula darah. EGCG meningkatkan penggunaan insulin dalam tubuh untuk mencegah kenaikan gula darah dan kecelakaan yang dapat menyebabkan kelelahan, mudah tersinggung dan mengidam makanan yang tidak sehat (anti menggigit).

  1. Kontribusi Pencegahan Kanker

Teh hijau melawan kanker? Penelitian menunjukkan bahwa hal itu bisa bermanfaat melawan kanker paru-paru. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan pada bulan April 2010 tentang pencegahan kanker, EGCG menegaskan bahwa hal itu dapat menghambat pertumbuhan sel kanker paru-paru. Namun, beberapa studi klinis telah meneliti hubungan antara konsumsi teh hijau dan kanker paru-paru dan studi yang telah dilakukan menunjukkan hasil yang bertentangan.

Sebuah studi berbasis populasi menemukan bahwa teh Okinawa (Jepang), mirip dengan teh hijau namun sebagian difermentasi, dikaitkan dengan risiko kanker paru yang lebih rendah, terutama di kalangan wanita. Namun studi kedua menemukan bahwa teh hijau dan teh hitam meningkatkan risiko kanker paru-paru. Diperlukan penelitian lebih lanjut sebelum peneliti dapat menarik kesimpulan tentang teh hijau dan kanker paru-paru. Teh hijau sebaiknya tidak digunakan oleh pasien yang memakai Bortezomib.  Masih dalam penelitian, namun tampaknya juga memungkinkan sel kanker prostat untuk “menghancurkan diri sendiri”. Pada bulan Maret 2010, sebuah studi kanker menunjukkan bahwa EGCG membantu tubuh dengan menyebabkan sel kanker prostat “bunuh diri”.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa teh hijau dapat melindungi terhadap penyakit kardiovaskular dan beberapa jenis kanker, termasuk kanker prostat. Uji klinis yang dirancang untuk menyelidiki apakah teh hijau sangat membantu dalam mengobati kanker prostat

Read Another Post :