Manfaat Mengkonsumsi Buah Melon Untuk Kesehatan Tubuh

Melon adalah salah satu buah penting musim panas, seperti semangka. Ini memiliki rasa manis dan sangat menyegarkan. Melon adalah buah tanaman herba jenis merambat milik keluarga botani Cucurbitaceae, yang dikenal dengan sebutan melonera dan dengan nama ilmiah Cucumis melo. Pada artikel ini kita akan tahu berapa nilai gizi melon (vitamin, mineral, kadar karbohidrat, air, kalori, dll), apa sifat dan manfaat kesehatannya dan bagaimana mengetahui kapan melon sudah matang.

Melon adalah buah yang sangat diperluas oleh dunia asalnya Asia. Saat ini kita bisa menemukan varietas melon yang berbeda yang lebih atau kurang umum tergantung daerah tempat kita tinggal. Melon dapat berbentuk bulat atau oval, pulpa bisa berwarna kehijauan, putih, oranye dan kulitnya bisa bervariasi antara hijau, kuning, dll. dan lebih atau kurang kasar tergantung dari beragam melon. Beberapa varietas ini adalah: kulit kodok, gali, taring, melon, charentais atau embun madu.

Dan sebagai fakta yang aneh untuk mengatakan bahwa kata melon berasal dari bahasa Yunani dan berarti apel besar.

Nilai gizi melon

Seperti sebagian besar buah, komponen utama melon adalah air, yang 92% hadir.

Melon memberi kita vitamin C atau asam askorbat, folat atau vitamin B9 dan karoten (provitamin A).

Kandungan mineral buah ini meliputi sodium, potasium, magnesium, fosfor dan kalsium.

Melon adalah buah dengan indeks glisemik sedang (60).

Melon adalah buah rendah kalori, dengan hanya 26 kkal per 100 gram buah. Ini menyumbang hampir setengah dari kalori yang jumlah apel yang sama dan lebih dari setengahnya dalam kasus nanas atau nanas, oleh karena itu, melon sangat dianjurkan terutama bagi orang yang melakukan diet untuk menurunkan berat badan karena sumbangannya yang moderat. dalam gula, kandungannya yang tinggi dalam air dan efek pengapainya.

Manfaat untuk kesehatan konsumsi melon :

Vitamin C dari melon membantu kita untuk mempertahankan sistem kekebalan tubuh yang baik, untuk menjaga kulit kita dalam kondisi baik, karena ini membantu pembentukan kolagen, dan juga vitamin C ikut campur dalam penyerapan zat besi, oleh karena itu membantu kita untuk mencegah anemia defisiensi besi Vitamin ini bisa dikurangi pada perokok, bila stres dipertahankan dalam jangka waktu yang lama atau pada orang yang melakukan banyak aktivitas fisik.

Semakin oranye daging melon, semakin besar kandungan karoten (vitamin A). Komponen ini memiliki aksi antioksidan yang hebat. Mereka adalah sekutu kita untuk membantu kita mencegah penyakit degeneratif, penyakit kardiovaskular dan kanker. Mereka juga membantu kita merawat mata, kulit dan rambut kita.

Buah musim panas ini membantu kita untuk pergi ke kamar mandi secara teratur dan bisa menjadi obat alami untuk mencegah konstipasi berkat efek pencahar ringan.

Untuk mengatasi retensi cairan, kita bisa memasukkan melon ke dalam makanan kita, karena kandungan kaliumnya membantu kita memperbaiki kondisi ini karena tindakan diuretiknya. Penghapusan cairan pada gilirannya membantu penghapusan racun dan zat limbah dari tubuh kita.

Anda juga mungkin tertarik untuk membaca tentang makanan yang kaya akan vitamin C

Melon adalah buah yang bermanfaat bagi penderita asam urat atau asam urat tinggi.

Melon membantu otot dan sistem saraf kita berfungsi optimal karena kontribusi mereka terhadap mineral seperti magnesium dan potasium.

Tetap terhidrasi minum cukup air dan dengan buah seperti melon, kaya akan air yang membantu kita mencegah dehidrasi dan memperbaiki fungsi ginjal.

Bagaimana mengetahui kapan melon sudah matang

Saat memilih melon kita bisa tahu apakah sudah matang dengan cara yang sangat sederhana.

Anda hanya perlu menekan jari pada alasnya atau juga memanggil pantat (ujungnya berlawanan dengan pegangan, bagian di mana melon menempel pada tanaman). Jika matang Anda akan melihatnya karena menghasilkan sedikit dan sedikit lebih lembut daripada sisa melon.

Setelah dibuka, simpan di kulkas atau kulkas dan konsumsilah dalam beberapa hari ke depan.

Read Another Post :