Tips Memiliki Kulit Bersinar & Cerah

Makanlah untuk kulit yang luar biasa
Setiap orang memiliki krim wajah atau perawatan favorit, namun kulit yang indah dimulai dengan makanan dari dalam. Sel yang lebih tua terus-menerus ditumpahkan dan digantikan oleh yang lebih muda dan pasokan nutrisi penting sangat penting untuk mendukung pertumbuhan yang cepat ini. Konsumsilah keseimbangan makanan yang benar dan Anda akan memberi nutrisi pada kulit Anda nutrisi penting yang dibutuhkan untuk membuatnya tetap lembut, lentur dan bebas dari noda.

Konon, sebanyak mungkin kita bisa menolaknya, kulit kita tentu saja sudah menua. Keriput dan bintik-bintik penuaan adalah hasil yang tak terelakkan dari waktu, namun penuaan kulit dapat dipercepat dengan overexposure ke matahari dan tempat tidur penyamakan, sabun yang kuat, bahan kimia dan nutrisi yang buruk. Dengan pemikiran ini, pendekatan holistik adalah yang terbaik. Perlakukan kulit Anda dengan baik dan optimalkan nutrisi Anda dengan mengonsumsi buah dan sayuran kaya antioksidan, lemak sehat dari ikan dan kacang berminyak, dan diet yang bervariasi dan seimbang. Ini harus memberi tingkat nutrisi optimal yang sangat penting untuk kulit bercahaya, termasuk beta karoten, vitamin C dan E, seng dan selenium.

1. Makan lima porsi buah dan sayuran setiap hari
Buah dan sayuran mengandung antioksidan kuat yang membantu melindungi kulit dari kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Radikal bebas, merokok, polusi dan sinar matahari dan bisa menyebabkan keriput dan bintik-bintik penuaan. Makanlah pelangi buah dan sayuran berwarna-warni dan tuju setidaknya lima porsi sehari. Betacarotene, ditemukan pada wortel, ubi jalar dan labu, dan lutein, ditemukan di kangkung, pepaya dan bayam adalah antioksidan kuat, penting untuk pengembangan sel kulit normal dan warna kulit yang sehat.

2. Makan cukup vitamin C
Vitamin C juga merupakan antioksidan super. Hal ini diperlukan untuk menunjang sistem kekebalan tubuh, mempromosikan kulit yang bercahaya dan membantu menyembuhkan luka dengan baik. Sumber terbaik adalah blackcurrant, blueberry, brokoli, jambu biji, buah kiwi, jeruk, pepaya, stroberi dan ubi jalar. Vitamin C diperlukan untuk menghasilkan kolagen yang memperkuat kapiler yang memasok kulit.

3. Jangan merusak diet
Seorang wanita mencari di kulkas mencoba memutuskan apa yang harus dimakan

Berulang kali kehilangan dan mendapatkan kembali berat badan bisa membahayakan kulit Anda, menyebabkan keriput, keriput dan stretch mark. Makanan keriput sering kekurangan vitamin dan mineral esensial juga. Dalam jangka waktu yang lama jenis diet ini akan bercermin pada kulit Anda. Selalu yang terbaik adalah makan makanan seimbang dan sehat. Jika Anda mempertimbangkan untuk mencoba rencana penurunan berat badan, pastikan Anda memiliki semua fakta terlebih dahulu – jelajahi panduan ahli kami untuk makanan populer dan baca enam hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum memulai diet.

Mendaftarlah untuk Rencana Diet Sehat gratis kami, yang semuanya seimbang gizi dan dirancang untuk memulai pola makan yang lebih sehat.

4. Stok pada selenium
Selenium adalah antioksidan yang sangat kuat. Ini bekerja sama dengan antioksidan lain seperti vitamin E dan C dan sangat penting untuk mendukung sistem kekebalan tubuh. Studi menunjukkan bahwa diet kaya selenium dapat membantu melindungi terhadap kanker kulit, kerusakan akibat sinar matahari dan bintik-bintik penuaan. Salah satu cara untuk meningkatkan asupan Anda adalah dengan memakan kacang Brazil. Hanya empat kacang akan memberikan jumlah harian yang direkomendasikan (RDA). Campur kacang Brasil dengan biji lain yang kaya akan vitamin E sebagai makanan ringan atau taburi salad. Sumber lain yang bagus adalah ikan, kerang, telur, wheatgerm, tomat dan brokoli.

5. Makan cukup vitamin E
Vitamin E melindungi kulit dari kerusakan oksidatif (sel) dan mendukung pertumbuhan kulit yang sehat. Makanan tinggi vitamin E termasuk kacang almond, alpukat, hazelnut, kacang pinus dan minyak bunga matahari dan jagung.

6. Minumlah enam sampai delapan gelas air putih sehari

Kulit membutuhkan kelembaban agar tetap fleksibel. Bahkan dehidrasi ringan akan menyebabkan kulit Anda terlihat kering, lelah dan sedikit abu-abu. Minumlah enam sampai delapan gelas air sehari – semua cairan dihitung sesuai tunjangan harian Anda, tapi air adalah yang terbaik. Jika Anda bekerja di kantor, simpanlah sebotol air besar di meja Anda untuk mengingatkan Anda untuk minum. Herbal, teh bebas kafein juga bagus. Jangan lupa bahwa beberapa buah dan sayuran, seperti semangka, courgette dan mentimun, juga menyumbang cairan – manfaat tambahannya adalah mineral yang dikandungnya akan meningkatkan tingkat hidrat tubuh dan kulit Anda. Cobalah untuk menghindari merokok dan konsumsi alkohol berlebihan karena keduanya bisa menua kulit.

Read Another Post :